11 April 2008

Andrea Hirata Goes on STEI

Senin 10 April 2008 bertempat di Aula serbaguna kampus STEI lt. V Puket IV dan P2M STEI mengadakan acara Talkshow dengan pembicara Andrea Hirata seorang penulis Tetralogi Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov.

Kebetulan saya didaulat sebagai cameraman untuk meliput acara dari awal hingga akhir, dan mumpung acara belum mulai saya curi-curi kesempatan untuk berfoto bersama Andrea Hirata.

Jujur saya kagum sekali dengan Andrea Hirata dengan penampilan yang sederhana kaos hitam celana jeans dan topi kupluk benar-benar apa adanya. Tapi dibalik penampilannya siapa sangka seorang yang sangat kharismatik ini sangat digemari oleh pencinta karya seni yang sangat menikmati karya-karyanya.

Saya sendiri termasuk orang baru yang menyukai karya Andrea Hirata, jujur aja saya terkesima sekali ketika meliput pembicaraan Andrea dengan petinggi-petinggi di kantor saya yang ternyata teman seperjuangan dan guru ngaji Andrea ketika melanjutkan kuliah S-2 di Sheffield Hallam. Hampir 30 menit saya menyaksikan Andrea bercerita tentang alasan dia membuat buku Tetralogi Laskar Pelangi, dan tidak sedikit kata-kata yang memiris hati ketika Andrea menceritakan bagaimana keaadan Belitong pada waktu itu.

saya tuh gak suka baca Novel :D dan gak tau kenapa saya penasaran sekali dengan buku Laskar Pelangi.


Tidak ada komentar: